Wednesday 13 July 2016

Typography : Animated Word Indonesia #COLD


Two days ago i make this kind of Typography which is have a simple design and look very animated. So i kinda bored with a original font which that i can download from a website, And i make a new experience. I make this font with "Pen Tool". And before we go futher i want to let you know that i use adobe Illustrator CS4 it's an old version but i still like it because a habit.

To make it faster i'm gonna use Bahasa instead. Jadi untuk membuat sebuah Typography dasar atau basic hanya memerlukan ide , bentuk , dan kalimat/kata apa yang akan di gunakan. Jika ingin menggunakan sebuah kutipan kalimat bijak, film , lagu atau yang lain nya bisa kalian liat di Positngan Typography sebelum nya. 

Kali ini saa membuat sesuatu yang lebih sederhana di bandingkan dengan yg lain nya. (kalian bisa membuat hal seperti ini untuk wallpaper . header media sosial atau di upload di instagram). Saya menggunakan kalimat 'COLD' karena saya akan membuat versi animated word untuk 'HOT' 'WIND' and maybe 'LOT' dan membuat ini dengan menggunakan adobe illustrator sangat lah mudah meskipun menggunakan adobe photoshop yyang lebih ringan pun sama-sama mudah tergantung kenyamanan masing-masing. 

Untuk ide font 'COLD' sendiri karena COLD mendefinisikan DINGIN, ES , SALJU maka saya membuat efek pecah-pecah di bagian font. dan membuat mereka beda warna sehingga terlihat lebih unik. selain itu saya memilih warna biru untuk mewarnai Font nya karena itu warna dasar yang mendefinisikan sejuk dan dingin. Dan untuk pilihan background saya saran kan sesuai dengan tema/arti tulisan yang anda buat agar terlihat lebih senada. dan untuk hiasa yang lain nya anda bisa membuat nya menggunakan brush atau line maupun Pen Tool(optional).
Jika anda ingin menggunakan background seperti foto atau yang ada design nya sebaiknya menggunakan efek blur untuk mempermudah kita melihat text nya.

No comments:

Post a Comment