Sunday 7 August 2016

NEON GLOW Words on Adobe Illustrator #BLESSEDQUOTES


Hari ini saya belajar untuk membuat NEON text Effect di Adobe Illustrator CS4. Sebenarnyya, sya terinspirasi dengan tulisan model ini cukup lama semenjak saa bermain game GTA Vice City yang dimana banyak menggunakan Neon Effect di setiap tempat. Dan belakang ini saa sedang merapihkan feeds Instagram saya agar lebih enak dilihat sekaligus untuk belajar bagaimana mempelajari sesuatu ang baru terus menerus. Sorry if today i'm using Indonesian.


So, ini feeds instagram saya sekarang.. menag masih terlihat berantakan akan tetapi saya akan membagi setiap 9 kotak dengan warna yang sama kemudian untuk tema yang berbeda menggunakan 9 kotak lagi. Semua ini saya edit sendiri dengan menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator CS4 dan CS5 dan untuk ukuran resolusi nya sendiri kalian bisa menggunakan (10 x 8 inch) untuk bagian text atau quotes. sedangkan untuk foto saya lebih sering menggunakan (1280 x 720) atau biasa juga HD. Merapihkan feeds Instagram bisa dengan berbagai cara mulai dari ingin sama warna , filter yang sama di setiap foto , putih kosong , hitam semua , hitam putih dan masih banyak lain dengan menggunakan aplikasi yang tersedi baik dari komputer mauppun Smartphone.

Dan kembali kepada text NEON. Saya membuat ini hanya dengan menggunakan 3 layer, yaitu layer text SOLID , text Bayangan , dan yang terakhir Text blur untuk seolah membuat tulisan itu bercahaya. dan jangan lupa untuk menambahkan 2 layer lagi di bagian background , yaitu layer RECTANGLE GAUSSIAN BLUR dan layer di luar seperti lampu neon nya. untuk pilihan warna kebanyakan menggunakan BIRU dan PINK atau dengan MERAH. bisa sesuai keinginan masing-masing. dan untuk penggunaan FONT pun bisa kalian download di google font atau 1001font.com disana banyak sekali pilihan font yang bisa kalian download secara gratis maupun berbayar. 


No comments:

Post a Comment