Tuesday 2 August 2016

Typography : Animated Word Indonesia Part 2 #HOT


Belakangan ini saya mencoba untuk membuat beberapa huruf dari Pentool dengan menggunakan aplikasi Adobe Illustrator CS4, agar mendapatkan font yang sesuai dengan yang saya mau. Sebelum postingan ini di buat saya sudah membuat sebuah postingan dengan huruf 'COLD' yang semua nya bertemakan dingin/biru. Untuk tema ini saa membuat dua seri yaitu 'COLD' dan 'HOT'. Seperti biasa saa akan menjelaskan bentuk-bentuk design apa saja yang saya gunakan.

Pertama-tama saya membuat tulisan 'HOT' satu persatu dengan menggunakan PenTool.. setelah itu karena HOT berarti panas maka saya menggunakan sedikit lekungan seperti meleleh pada setiap huruf.. dan untuk huruf T saya buat dia agak lebih panjang untuk mengikuti bentuk api. dan jika anda perhatikan lagi di bagian huruf O saya meletakan sedikit 'Pattern' yang saya buat dengan menggunakan ElipseTool seperti polkadot. Tujuan nya adalah untuk membuat tulisan terlihat seperti mendidih karena panas.

Dan untuk Background sendiri kalian bisa menggunakan Shape Rectangle yang sudah tersedia.. atau jika ingin menggunakan wallpaper dari google juga bisa karena itu adalah sebuah kreatifitas sendiri. Untuk saya karena ingin terlihat lebih realistik saya menggunakan API yang memanjang hingga melewati kalimat sehingga di bagian sebelah kanan tidak terlihat terlalu kosong.Untuk tutorial bisa kalian klik link di bawah ini


No comments:

Post a Comment